Senin, 03 Juni 2013

Cara membuat logo Bank BRI dan windows 8 dengan Coreldraw

Selamat datang di AXSION new kini AXSION mau bagi bagi ilmu tentang membuat logo Bank BRI dan Logo windows 8 mengunakan Coreldraw Langsung aja ya kita mulai…..
Buka dulu program corelnya

Buat persegi dengan menggunakan Rectangle tool. Tekan Cntrl + tarik mouse agar bentuk persegi sempurna.pada toolbox klik shape tool. Klik sudut persegi lalu geser mouse sehingga sudut persegi tidak siku-siku lagi tapi menjadi lengkung.Gandakan persegi dengan menekan pada keyboard (Numlock)Tekan shift tarik ujung persegi dengan mouse ke bagian dalam sebingga persegi menjadi dua. Seleksi kedua persegi lalu pada menubar klik arrange--combine.
Buat 2 ruas garis vertikal yang bersambung dengan menggunakanfreehand tool letakan di tengah persegi.Dengan menggunakan shape tool klik bagian tengah dari ruas garis yang atas. Pada proferty bar pilih convert line to curve, tarik tanda panah yang muncul sehingga garis menjadi lengkung. Ulangi langkah tadi untuk ruas garis bagian bawah.Duplikasi garis lengkung dan geser kekanan.

Pada toolbox gunakan smart fill tool untuk mewarnai daerah diantara 2 garis lengkung.( kalo ga salah smart fill tool adanya di versi X3 ke atas ). Hilangkan 2 garis lengkung tersebut.Gandakan lagi kurva yang menyerupai huruf B, dan geser ke kanan.Dengan menggunakan shape tool klik garis lengkung bagian bawah, lalu pada property bar pilihconvert curve to line untuk meluruskan kembali 2 garis lengkung. Tarik 2 garis lurus tadi ke sudut persegi.

Seleksi semua gambar, pada menu bar klik arrange--shapping—weld. Gambar jadi seperti ini:


Beri warna biru. Buat tulisan bank BRI menggunakan text tool. Seleksi seluruh gambar dan tulisan, tekan F12. atur warna garis tepi (putih)dan parameter outlinenya seperti ini
klik Ok.
Berikan bayangan gambar dengan menggunakan interactive drop shadow tool, klik di tengah gambar lalu tarik ke bagian luar. Atur parameter pada property bar seperti ini:

Buat background dengan menggunakan rectangle tool dan beri warna hitam. Klik kanan pilih order—sent to back page.


dan Selesai logo bank BRI pun sudah jadi kini giliran logo windows 8 yang akan kita coba buat
 Lanjuuuuuuttttt 


1.Klik File >> New (Ctrl + N) , klik Ok. maka akan muncul lembar kerja untuk pembuatan logo Windows 8


2. Buat kotak dengan Rectangle Tool (F6)

Rectangle Tool
Setelah itu tekan CTRL + Q untuk mengubah kotak yang kita buat menjadi Garis Kurva (Convert To Curves), yaitu bangun yang terdiri dari titik - titik curva sehingga bisa kita modifikasi point - point kurvanya. Gunakan Shape Tool (F10) lalu klik kiri pada kurva kemudia tahan dan geser kurva untuk menDrag (Memindahkan posisi Kurva) 
Convert To Curves
dan kita akan namai ini kotak windows 8 


3. Setelah itu kita buat lagi kotak persegi panjang yang memotong secara horisontal tepat di tengah tengah 
logo Windows 8

dan akan kita namai kotak tersebut kotak pemisah horisontal 


4. Sekarang klik kiri Kotak pemisah horisontal lalu tahan tombol shift pada keyboard kemudian klik kotak windows 8
Setelah itu klik Trim untuk memotong


Dan akhirnya kotak windows 8 terbelah menjadi 2 bagian. Lanjut kakak...!!! oke makin seru kan... 


5. Ok sekarang tinggal kita potong Kotak Windows 8 secara vertikal (atas - bawah). Caranya kakak? hehe..
Klik 2x kotak pemisah windows sehingga keluar tanda putaran dan putar 90 derajat 


ulangi seperti pemotongan sebelumnya yaitu klik kiri Kotak pemisah horisontal lalu tahan tombol shiftpada keyboard kemudian klik kotak windows 8
Setelah itu klik Trim untuk memotong secara vertikal dan Yahoo kita mempunyai logo Widows 8. Klik kotak pemotong dan tekan Del (untuk menghapus) - "habis manis sepah dibuang nih ceritanya... malang benar nasibnya kotak pemotong", oke lanjut ya


6. warnai sesuka kalian, Caranya klik logo windows lalu klik kiri warna yang disuka pada pallete color kemudian klik kanan pallete color silang (tanpa warna) untuk menghilangkan outline pada logo windows 8, Hasilnya:

logo windows 8
Beri background yang menarik, misal gradasi antara warna biru dan putih
windows 8 wallpaper
Dan Alhamdulila Akhirnya dua logo sekaligus sudah kita buat bersama mudah bukan  terimakasih sudah belajar bareng bersama AXSION new semoga tata cara membuat logo ini bisa bermanfaat .
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

 
SELAMAT DATANG DI AXSIONnew SALING BERBAGI INFORMASI DAN REFERENSI DUNIA ILMU PENGETAHUAN TEKNOLOGI DAN INFORMASI DAN PEMBELAJARAN YANG LAINNYA TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA TERUS KUNJUNGI SITUS KAMI UNTUK DAPATAKAN ARTIKEL YANG TERUPDATE JUGA BERMANFAAT UNTUK MEDIA PEMBELAJARAN ANDA JANGAN LUPA BERIKAN KOMENTAR TERBAIK ANDA KEPADA KAMI AGAR KAMI BISA TERUS BERIKAN LAYANAN YANG TERBAIK UNTUK ANDA TERIMAKASIH SALAM AXSIONnew SALING BERBAGI